12 Desember, 2013

BOYBAND bukan sekedar trend !!


"It isn't just act, but this is what i called PASSION"


          Heeei readers, balik lagi nih.. Kabar bintang masih akan ngebahas kabar – kabar dari Fiqri Firmansyah yang sekarang katanya udah jadi Boyband!! We oww Weeeee
Jadi ngelanjutin kabar di postingan terakhir nih, setelah BOYBAND dikirim ke rumah karantina yang berada di Jakarta, mereka menjalani proses lagi yang dinamakan PRE DEBUTE. Selama proses itu berlangsung,  sehari – harinya mereka berlatih intensif bersama mentor – mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya. Tidak hanya berlatih vocal dan dance saja, mereka juga banyak belajar tentang act perform, public relation dan observasi perkembangan music di Indonesia, Asia dan US. Tapi sangat disayangan lagi nih, 4 orang dari mereka harus keluar dari BOYBAND dengan alasan akan melanjutkan kuliah. Hal itu cukup membuat shock ketiga orang BOYBAND yang bertahan, karena sudah banyak hal yang mereka lalui bersama – sama, dan bisa dibilang ketiga orang belum punya nyali yang kuat kalau nantinya harus debute hanya dengan 3 orang personil. Karena hal itu sempat diadakan kembali audisi untuk menggantikan personil BOYBAND yang sudah keluar and they got nothing, ada 3 orang juga yang sempat menjadi calon BOYBAND dan ikut menjalani proses PRE DEBUTE itu, tetapi semuanya hanya dapat bertahan tiga hari saja.

          Kabarnya memang proses PRE DEBUTE itu lebih keras di bandingkan proses training militer yang sudah mereka jalani di KOPASSUS. Saking kerasnya berat badan Fiqri yang awalnya 65 kg turun drastis menjadi 60 kg .. diapain aja sih mereka?? Disiksa seperti apa?? Hahahaa… ini cukup menjadi pertanyaan besar bagi banyak orang. Yang jelas bukan untuk disiksa dan di jatuhkan tetapi semua itu mereka jalani demi memperbaiki kualitas BOYBAND yang saat ini sering di pandang sebelah mata. Lantas seperti apa formula mereka untuk memperbaiki kualitas, yang pasti tradisi KOPASSUS yang sudah mereka dapat itu masih terus dilakukan, seperti lari pagi setiap hari, latihan fisik intensif, latihan vocal dan yang paling menghantui Fiqri pada saat itu adalah latihan dance, jujur saja bukan hal yang mudah untuk menjadi Fiqri yang sekarang, dulu ia sama sekali tidak bisa menggerakkan badannya, karena badannya yang gemuk itu ia tidak dapat menari dengan baik. Kemarahan dari mentor dance menjadikan motivator sekaligus cambuk buat Fiqri untuk terus berkembang dan tetap bertahan dalam proses itu.

"Lahirlah DUL JONI yang di ramal akan membawa peruntungan yang kemudian MR.DJ"


          Karena akhirnya mereka tidak mendapat pengganti personil, akhirnya management bersama tim memutuskan untuk terus menjalani proses PRE DEBUTE itu dengan 3 orang yang bertahan, yang dinamakan DUL JONI, mereka adalah FIRDAUS GINTING asal Medan yang merupakan perwakilan audisi IBA di kota Jakarta, DEARY KURNIAWAN asal Tasikmalaya perwakilan audisi IBA di kota Bandung dan FIQRI FIRMANSYAH asal Malang perwakilan audisi IBA di kota Malang. Mengapa DUL JONI?? Ini juga menjadi kontroversi, nama yang unik dan sedikit menggilitik ini membuat penasaran banyak orang, apa makna dari DUL JONI. DUL JONI yang berasal dari dua suku kata DUL dan JONI terinspirasi dari tokoh si Doel anak sekolahan, kisahnya si Doel yang hanya seseorang dari daerah bisa menjadi anak gedongan dan sukses di ibu kota karena kerja kerasnya, dan JONI itu terinspirasi dari tokoh – tokoh besar bernama JOHN yang melegendaris seperti John F. Kennedy, Johntra Foltra, John Lennon, dll dengan harapan DUL JONI yang pada dasarnya ketiga personilnya itu dari daerah tetapi mereka bisa sukses dan melegendaris seperti John – John tersebut.
Selama proses PRE DEBUTE, DUL JONI sempat membuat pre single dengan judul SEPENUH JIWA, pre single ini beraliran pop ballad romantic yang juga sudah mereka bawakan di setiap shownya sebelum mereka officially debute. Lantas mengapa ada pre single, ini adalah salah satu strategi dari management sebelum nanti di saat debute dikeluarkan official single nya, dan pre single ini juga merupakan media DUL JONI untuk belajar mengenai seluk beluk recording. Saat PRE DEBUTE berlangsung DUL JONI juga sudah melakukan roadshow di beberapa kota, dan tentunya masih di sponsori SO NICE. Pilot project mereka adalah Roadshow di pesantren - pesantren yang ada di 4  kota, yaitu PASURUAN, JOMBANG, JEMBER dan BANGAKALAN. Uniknya, panggung pertama mereka bernyanyi dan di tonton banyak orang adalah di dalam masjid, saat itu selain menyanyikan pre single SEPENUH JIWA, DUL JONI juga membawakan lagu – lagu religi. Tentu bukan hal yang sama seperti yang di jalani boyband – boyband lainnya.

          Singkat cerita, setelah dengan berbagai drama dan cobaan yang terus di alami DUL JONI di awal terbentuk selama proses PRE DEBUTE yang berlangsung 6 bulan, akhirnya mereka bertiga masuk ke dalam babak baru yang di namai DEBUTE. Tapi sebelum mengulik banyak seperti apa serunya DEBUTE DUL JONI, Ada hal penting juga yaitu mengenai pergantian nama DUL JONI, di karenakan sesuatu hal akhirnya dengan kesepakatan management di bulan November 2013, DUL JONI berubah menjadi MR.DJ. DJ yang di maksud bukan Disc Jockey, tetapi masih dengan DUL JONI beserta filosofinya itu dan di bawah BK Records dirilislah pula sebuah karya lagu WHY ciptaan Yudhi Bravianto yang dijadikan official single dari MR.DJ. Hits single WHY sendiri beraliran pop rock, dance kreatif yang ‘bertenaga’  di interlude hingga coda lagu, semua energi vokal dari Firdaus Ginting yang memiliki suara pop rock ; Deary dengan suara baritone-nya ; dan Fiqri yang berkarakter vokal pop R&B dapat menjadikan lagu WHY ini menjadi lagu beat yang kuat dan indah untuk dinikmati. Menjadi sebuah lagu beat yang memiliki soul kuat untuk MR.DJ sebagai ‘The Real Boyband’. WHY juga sudah masuk di beberapa chart list radio – radio se – Indonesia khususnya di Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera.

Buat kalian yang mau tau seperti apa serunya perjalanan promo tour MR.DJ di radio – radio , play video dengan klik link dibawah ini ...
www.youtube.com/watch?v=wy35a1Q-wyU

Buat kalian yang mau dapetin single WHY gratisssss, sekarang juga download di www.soundcloud.com/duljoniboyband/mr-dj-why-full-version

Tidak ada komentar:

Posting Komentar